Rabu, 12 Agustus 2009

beda itu biasa..


okk hahah tadi sore gw abis ngeliat film di HBO, judulnya front of the class.. wahh sebenernya ni film uda gw tonton beberapa minggu yang lalu, tapi waktu itu gw ga nonton dari awal. Satu kata dah buat ni film ONE THUMB UP, berhubung cuman jempol tangan kanan gw doang yang masih sehat (baca jempol oh jempol), hahaha ga lahh beneran keren bgt filmnya,bisa menginspirasi gw hahaha..

jadi begini ceritanya, film front of the class diangkat dari kisah nyata dari seseorang anak yang bernama Brad Cohen. Si brad emang berbeda di bandingkan dengan anak2 lain seusianya, dia menderita sindrom tourette, buat yang belom tau, Sindroma Tourette adalah suatu penyakit dimana syaraf motorik dan vokalis terjadi beberapa kali dalam sehari dan telah berlangsung minimal selama 1 tahun. (sumber :http://www.indonesiaindonesia.com/f/10341-sindroma-tourette/),, yaa bahasa gampangnya penderita penyakit ini sering mengeluarkan gerakan / suara aneh secara tidak sadar, dan biasanya berkelanjutan, pas di film itu ni penyakit belom ada obatnya, gak tau dah sekarang.

okok lanjutt, jadi si brad ini emang sering di kata2in sama lingkungannya, tapi dia punya nyokap sama adek yang ngedukung dia. nah yang kerennya si brad ga mau kalah sama penyakit ini. Dia udah nganggep si tourette ini sebagai sahabat setianya, dan dia ga mau dikalahin sama ni penyakit. Dia ga mau sekolah di tempat anak cacat, dia tetep sekolah di sekolah2 biasa layaknya anak2 yang lain, padahal dia sering di keluarin dari kelas gara2 berisik, sering dikata2in dah. nahh sampe si brad uda gede dia punya cita2 jadi guru SD, dia uda ngelamar ke sekolah2 tapi gagal terus sampe akhirnya ada mountain view elementary school yang mau nerima dia, yaa terus begitulah kehidupannya dia terus berjuang sampe akhirnya dapet penghargaan apa gitu gw lupa.. untuk lebih lengkapnya tonton dah ni film keren..

beda itu biasa, ya itu salah satu maksud yang gw tangkep dari film itu, si brad pernah bilang "it's ok to be different " haha sebenernya gw aga mirip2 ni sm si brad, ya tapi gw ga separah dia,, haha gw juga mempunyai gangguan saraf otak dan saraf bicara, hahaha ya bahasa lainnya gagap.. tapii ga parah2 banget, ni gangguan muncul kadang2, kalo gw baru ketemu orang baru, ngomong di depan orang banyak,, hahah bahkan kadang2 kalo gw lagi pengen cerita yang seru2 sampe bikin adrenalin gw naik ni gangguan muncul tiba2, beneran ga bisa di kontrol hahahahha.. pernah si gw mikir, knapa ya kok gw bisa begini sampe kesel sendiri si hahaha. Udah dari kecil gw ngalamin yang begituan, hahaha temen2 gw juga tau semua, dari temen sd smp sma sampe kuliah hahahah, ya bahkan di jadiin bahan lucu2an,, hahah gw si ga pernah marah, ya gw anggep aja itu cambukan buat gw supaya bisa sembuh (tai ni bahasanya), huahahahahahahha, ya elaah lagian masa cuman gara2 gituan doang cita2 gw bisa di kalahin sama penyakit ginian, malu dong sama si brad cohen hahahhaha

6 komentar:

  1. HUWAAAAAAAA....... ntar cari ah ni film. Thanks buat referensi filmnya. referensi lagi dunk yg genre komedi atau educate komedi kyk ni film.

    Btw punya sakit gagap ya... mirip ma mia, cuma bukan gagap tapi gugup. Kan mirip tuh, tinggal ganti huruf vokalnya aja

    BalasHapus
  2. sip2 ahahha thx uda d baca hhahaha..
    ohh gugup? hyaaah haha smua orang pasti guugup kyknya di keadaan2 trtntu..

    BalasHapus
  3. lg nonton nih fan filmnya,,
    keren kerenn,,hhho

    BalasHapus
  4. gw jg ntn film ini dan sangat mengharukan!hihi

    BalasHapus